Gunadi Handoko Rangsang Supaya Tidak Golput

0
331

Sekitar 190 juta warga negara Indonesia terdaftar dalam pemilihan presiden Indonesia 9 Juli.

Dari jumlah tersebut, 30% merupakan pemilih muda berusia 17 hingga 30 tahun.

Agar kaum muda aktif berpartisipasi dalam pemilu yang akan di selenggarakan, Kita bersama Gunadi Center membuat gerakan Tidak Golput.

 

Melalui acara-acara di kampus, pusat perbelanjaan dan website, Tidak Golput ingin agar kaum muda mendapatkan pengetahuan yang memadai mengenai pemilu dan tidak menjadi golongan putih atau kerap disebut golput.

Melihat dari banyaknya kaum muda yang meminta formulir A5 karena hendak memilih bukan di tempat mereka terdaftar, Pingkan pun optimistis jumlah pemilih muda pada pemilu presiden lebih banyak dibandingkan ketika pemilu legislatif yang lalu.

“Karena kandidatnya banyak. Jadi sangat, sangat sulit sih sebenarnya untuk para pemilih cari rekam jejak untuk mengenal para kandidatnya.

“Kalau untuk pileg itu mungkin juga terlalu kompleks, partainya ada 12, kandidat yang maju juga sangat banyak ada 100-an di setiap dapil. Dan di situ tingkat kesadarannya lebih rendah dari pilpres.

“Untuk pilpres ini, tingkat kesadaran memang sudah lebih baik dan kandidatnya juga sudah lebih dikenal dan rata-rata para pemilih sudah menentukan pilihan. Kalau pun belum menentukan pilihannya”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here